BBC, Serang – Pada tahun 2020 jalan provinsi akan bagus semua, hingga pembenahan pintu masuk Kota Serang, pendidikan menengah SMA/SMK dibenahi terus; kesehatan gratis bekerjasama dengan BPJS Kesehatan; membangun rumah sakit; termasuk yg saat ini sedang menjadi ikon Nasional yaitu revitalisasi Kawasan Keraton Kesultanan Banten sebagai pusat budaya dan peradaban.

Demikian dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat menghadiri Pengesahan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Banten Periode 2019 – 2024 di Rumah Dunia, Cipocok Jaya Kota Serang (Sabtu, 10/8/2019).

“Kita juga mendapatkan perhargaan pengelolaan keuangan terbaik dari Kementerian Keuangan. Angka kemiskinan di Banten juga turun, serta di Banten sudah tidak ada lagi daerah tertinggal” kata Gubernur WH ungkapkan berbagai hal yang telah diraih Pemprov Banten.

“Kalau ada koreksi itu wajar. Karena jadi pimpinan harus terbuka dan siap dikoreksi. Tetap semangat patriotik, untuk membangun Banten agar menjadi provinsi yang terbaik di indonesia,” pungkasnya

Dan Gubernur Banten yangvjuga alumnus UI mengharapkan agara Alumni UI yang tinggal di Banten dapat membantu serta memberikan kontribusi bagi masyarakat Banten, ia juga mengatakan jika di dalam keluarga Gubernur terdapat 11 orang yang merupakan alumni UI. gubernur juga mengisahkan bahwa dirinya sempat pula menjadi Ketua Pengurus asrama mahasiswa UI sehingga pengalaman ini, menjadi pelajaran ketika terjun ke masyarakat.

Sementara itu Penasehat Iluni UI Wilayah Banten Prof. A Tihammy mengungkapkan rasa syukurnya atas kiprah Alumni UI di Banten, terutama Gubernur Banten.

“Alhamdulillah keluarga alumni UI di Banten banyak juga, rermasuk Pak Gubernu Wahidin Halim, kita sudah lihat sepak terjangnya sejak jadi Walikota Tangerang yang selalu berpihak untuk kepentingan masyarakat. Saat sekarang banyak perubahan yang dirasakan di Banten. Banyak alumni UI juga yang berkiprah dalam membangun Banten,” ungkap Penasehat Iluni UI Wilayah Banten Prof. A Tihammy.

Baca juga :  Ratusan Anggota Kosti Banten Hadiri Kongres Tahunan Internasional di Bali

“Insyaallah kami siap bersama Gubernur Banten untuk membangun Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Hamid resmi menjadi Ketua Iluni UI Wilayah Banten usai dikukuhkan oleh Ketua Umum Iluni UI Pusat Arief Budhy Hardono pada 10 Agustus 2019 di Rumah Dunia, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Dalam sambutannya Abdul Hamid merasa yakin Alumni UI di Banten sangat berpotensi untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat Banten. Sebelumnya, beberapa hari yang lalu keluarga besar Iluni UI sempat berkeliling di Banten, dirinya mengapresiasi dan turut bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Alumni UI di Banten itu harus mampu berjejaring, sehingga bisa mengetahui berbagai kondisi yang ada di Banten dan akan memberikan masukan kepada Gubernur Banten” pungkasnya.(1-1)