BBC, Cilegon – Anggota DPRD Banten Dede Rohana Putra memberikan materi pada kegiatan Persatuan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Digital Media dengan tema “Milenial Songsong Revolusi Industri 5.0” kerjasama dengan PWI provinsi Banten, di gedung Journalist Boarding School (JBS) Krotek, Kota Cilegon, Minggu (13/10/2019).

Dalam acara ini diikuti belasan siswa dari sekolah menengah atas dan sederajat dari kabupaten/ kota se-Banten seperti SMA Rangkas Bitung, SMAT Al Qudwah, SMK Negeri 2 Pandeglang, SMKN 2 Tangerang, dan SMKN 5 Tangsel.


Dalam kesempatan itu, Dede Rohana memberikan motivasi terhadap para peserta yang fokus mempelajari ilmu jurnalistik di JBS dari pengalaman pribadinya hingga sukses menjadi anggota DPRD Banten periode 2019-2024.
“Saya berharap adik-adik nanti memiliki motivasi kuat setelah belajar di JBS ini,” ujar Dede disela penyampaian materinya.

Menurutnya, ilmu menulis yang dipelajari akan memberikan dampak signifikan terhadap pembentukan sikap adik-adik kedepan.
“Pasti bermanfaat, contohnya ketika saya melihat isi pemandangan fraksi di DPRD menjadi lebih tajam. Ilmu ini di dapat ketika saya dulu belajar kelas nulis bersama Gol A Gong di rumah dunia,” katanya.
“Dan pa Firdaus ini adalah salah satu tokoh pers di Banten yang ikut membawa perubahan,” imbuhnya.

Direktur BJS Firdaus meminta kepada para peserta agar mengaplikasikan ilmu yang sduah di dapat dalam keseharian beraktivitas.
“Program ini digagas untuk memberikan nilai manfaat terhadap warga Banten. Semoga yang sudah belajar di sini bisa mengaplikasikannya,” tegas Firdaus.

Sekretaris PWI Banten, Nasrudin dalam kesempatan itu ikut menyemangati para peserta dari sejumlah sekolah yang hadir.
“Saya mewakili PWI tentu sangat mengapresiasi kegiatan ini yang difalisitasi penuh oleh BJS. Semoga teman-teman bisa menjadi agen of change melalui karyanya di lingkungan masing- masing,” pungkas Nasrudin. (1-1)