BBC, Cilegon – Jelang libur natal dan tahun baru (Nataru) Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengecek puluhan personel dan kendaraan. Pengecekan itu dilakukan, agar semua personil kepolisian dan kendaraan siap digunakan pada saat libur natal dan tahun baru nanti.

AKP Ali mengatakan, sebanyak 72 personil Satlantas Polres Cilegon akan diterjunkan untuk mengamankan libur natal dan tahun baru nanti. Selain mengecek kesiapan personil, dirinya juga mengecek kelengkapan dan kendaraan yang akan digunakan pada saat Nataru tahun 2020 nanti.

“Kita sudah mengecek kesiapan personil dan kendaraan untuk melancarkan arus lalu lintas kendaraan dan masyarakat, jelang operasi lilin, natal dan tahun baru,” kata AKP Ali Rahman, ditemui usai pengecekan diruangannya, Rabu (04/12/2019).

“Perlengkapan yang dilakukan pengecekan diantaranya adalah Jas hujan, borgol, sepeda motor, mobil patorli, truck derek hingga toli-toli atau barier semua di cek kesiapan dan kelengkapannya. Sehingga dapat bisa digunakan saat diperlukan,”imbuhnya.

AKP Ali menjelaskan, Pengaturan lalu lintas pada Libur Nataru nanti akan di Fokuskan di Pelabuhan Merak dan jalur wisata menuju Pantai Anyer hingga Carita. Sehingga dengan begitu, tidak terjadi kemacetan panjang yang di alami oleh masyarakat.

“Kita akan amankan masyarakat di Pelabuhan Merak dan yang akan menuju berlibur ke wilayah Anyer dan sekitarnya. Sehingga diharapkan tidak terjadinya kemacetan,” terangnya.

AKP Ali berharap pengendara mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendara. Karena tujuan libur natal dan tahun baru untuk berkumpul dengan keluarga, baik dikampung halaman maupun lokasi wisata.

“Masyarakat berwisata maupun pulang ke kampung halaman, kami yang mengatur lalu lintas. Tetap utamakan keselamatan berkendara untuk kumpul bersama keluarga,” jelasnya. (1-2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here