BBC, SERANG – Panitia Natal Gereja HKBP Serang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan jemaat dari wilayah Serang Ciilegon dan Pandeglang. Apalagi Gereja ini akan dipadati ribuan jemaat yang akan mengikuti ibadah Natal.

Sekretaris Gereja HKBP Serang Sintua B Saragih menyampaikan pada sore ini ribuan jemaat akan memulai ibadah pertama sejak pukul 16.30 hingga 19.00 malam untuk jemaat asal Kota Cilegon dan sekitarnya.

“Selanjutnya pada gelombang kedua akan dilanjutkan hingga pukul 22.30 malam bagi jemaat asal Serang dan Pandeglang,” kata Saragih di lokasi, Selasa (24/12/2109).

Dalam ibadah nanti, lanjut Saragih diprediksi masing-masing jemaat dari dua wilayah akan datang diatas 2000 orang. Karena untuk jemaat dari Serang dan Pandeglang saja tercatat 1500 kepala keluarga.

“Dari Cilegon kurang kebih sama, karena ada dari Merak dan sekitarnya,” ucapnya.

Untuk menyambut kedatangan jemaat, Saragih menjelaskan pihaknya telah memasang kursi-kursi yang akan ditempati para jemaah. Bahkan pernak pernik Natal susah dipasang disetuap sudut gereja yang kurang lebih mampu menampung 4000an jemaat tersebut.
“Selain pohon Cemara yang identik dengan natal, ada juga lampu-lampung yang sudah dipasang di dalam gereja ini,” jelas Saragih.

Saragih menuturkan pada ibadah pertama sore nanti para jemaat akan diingatkan tentang proses lahirnya Yesus. Sedangkan pada ibadah kedua esok hari para jemaat diharapkan mampu mengaplikasikan ajaran ajaran Yesus.

“Semoga melalui natal ini, para jemaat bisa lebih baik lagi dalam kehidupannya,” imbuh Saragih.

Sedangkan berdasarkan pantauan, di area Gereja HKBP ini terlihat ornamen khas Batak yang identik dengan para jemaatnya di Gereja ini. Sedangkan petugas keamanan seperti TNI dan Polri terus berjaga di depan pintu pagar dan di dalam area gereja. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan ibadah Natal berlangsung. (1-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here