BBC, Cilegon – Kunjungi Cilegon Central Mall (CCM) Komisi IV DPRD Kota Cilegon minta pengelola CCM agar membuat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) untuk mengurai kemacetan di depan CCM.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Erlangga mengatakan, guna mengatasi kemacetan yang terjadi akibat keluar masuknya kendaraan pengunjung CCM. Pengelola CCM harus dapat menambah pintu keluar masuk pengunjung CCM dan dapat membuat JPO.

“Kita mengevaluasi akibat kemacetan kemarin, ke depan harus di maksimalkan, dengan cara membuat beberapa gerbang masuk, jangan seperti sekarang sudah gerbang masukmya cuma satu terlalu berada didepan pintu masuk pula,” ujar Erick, Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, sejak berdirinya CCM di Cilegon. Di jalur protokol Kota Cilegon sering terjadi kemacetan yang cukup panjang, maka hal itu harus di evaluasi.

“Untuk mengurai kemacetan di jalur protokol, pengelola di CCM harus kita evaluasi agar tidak terjadi kemacetan,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Erick, pihaknya juga mengakui bahwa kemacetan tidak hanya disebabkan oleh CCM, melainkan juga ada sumbangan dari SKI dan POM bensin. Oleh karena itu pihaknya juga, akan berkoordinasi dengan pengelola dua tempat tersebut.

“Kebetulan disini ada POM bensin, CCM dan SKI, tempat-tempat ini lumayan menyumbang kemacetan, kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian dan dishub juga untuk antisipasinya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Building Opertional Manager CCM Khairudin mengatakan, kemacetan timbul karena antuiasme warga yang ingin berkunjung ke mall, karena itu ke depan kami akan evaluasi terkait buka tutup mall, dan juga jalur alternatif agar ke depan tidak ada kemacetan.

“Kami selalu melakukan upaya untuk antisipasi kemacetan ini, salah satunya jika parkir sudah penuh, kami langsung menutup jalur masuknya,” terangnya.

Khairudin mengaku, menanggapi permintaan anggota DPRD Cilegon pihaknya akan menindak lanjuti hal tersebut dengan menyampaikan ke pimpinan CCM.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Dewan yang telah peduli terhadap CCM dan apa yang disampaikan tadi oleh pak Dewan saya akan sampaikan ke pimpinan agar dapat dilakukan dan akan terus berkordinasi dengan Dishub Cilegon dan pihak Kepolisian Polres Cilegon,” pungkasnya. (1-2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here