BBC, Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berkomitmen untuk memperkuat program keagamaan di Kabupaten Serang. Tidak hanya dari sisi anggaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang juga memprogramkan pengajian keliling ke setiap kecamatan.

Program pengajian saat ini dilakukan dengan berkeliling setiap kecamatan dengan tujuan agar pemerintah lebih dekat dengan ulama dan masyarakat. “Kalau dulu masyarakat datang ke pendopo untuk mengikuti pengajian bulanan. Sekarang Kami yang mendatangi masyarakat UNTUK sekaligus melihat kondisi setiap kecamatan,” kata Tatu Chasanah setelah mengikuti pengajian bulanan di Halaman Masjid Jami Nurul Arofah, Bojonegara, Selasa (21/01/2020).

Tatu menilai, program keagamaan sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan sarana komunikasi antara pemerintah dengan alim ulama dan masyarakat. “Di samping itu juga, bisa dijadikan sosialisasi program Pemkab Serang,” katanya.

Oleh karena itu, Tatu juga mengakui jika keberhasilan pemerintah daerah tidak terlepas dari peran para ulama. “Saya meyakini kami jajaran pemerintah daerah tidak boleh jauh dari ulama. Ulama juga tidak sungkan untuk mengoreksi kami karena untuk kebaikan kita semua,” tuturnya.

Pantauan dilokasi, Tatu yang tiba di lokasi sekira pukul 14.30 WIB disambut oleh ribuan masyarakat yang didominasi kaum ibu. Usai memberikan sambutan, Tatu mengenakan baju gamis putih dipadu kerudung orange tidak beranjak dar tempat duduknya untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Mahmudi Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarok. Pada kesempatan tersebut, Tatu mengajak para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Sementara itu, KH. Mahmudi mengapresiasi atas kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa sebagai Bupati dan wakil Bupati Serang yang merakyat terlihat dari program-program yang dilaksanakan. “Ibu hajah Ratu Tatu Chasanah juga tidak pernah jauh dari ulama,” ujarnya.

Usai mendengarkan tausiyah, Tatu meninjau Masjid Jami Nurul Arofah yang masih dalam tahap pembangunan. Dilanjutkan seperti biasa Tatu menyempatkan diri untuk swafoto bersama masyarakat. (1-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here