BBC, Serang – Saat ini banjir yang menggenangi Perumahan Bumi Ketos Regency, bertempat di desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten sudah surut. Seluruh warga sudah tidak lagi berada ditempat pengungsian, tetapi sudah kembali ke rumah masing-masing.

Karena itu, Kepala Desa (Kades) Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Hj. Rokhyati, Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Brigadir Imam, menemui warga korban Banjir. Sehingga bisa mengembalikan keceriaan seluruh warga tersebut, Selasa (11/02/2020).

Kades Ketos mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu kepedulian dari pemerintah desa, khususnya kepada warga yang terkena musibah bencana banjir. Memang saat ini air sudah surut dan seluruh warga sudah tidak mengungsi. Tetapi sudah kembali ke rumah mereka masing-masing.

” Harapan saya dengan kehadiran kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, mampu mengembalikan keceriaan seluruh warga yang telah terkena bencana banjir, ” kata Kades Ketos.

Serda Andin menyampaikan bahwa selama berada dipengungsian bersama Bhabinkamtibmas dengan warga, jika mempunyai kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak, kami mengucapkan permohonan maaf.

” Tentunya sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, sudah semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga. Pada saat warga mengungsi sampai dengan kembali ke tempat tinggal masing-masing, ” pungkasnya.

Sementara itu, Martiah salah seorang korban banjir mengungkapkan sangat senang dan gembira sekali. Karena Kades Ketos, Babinsa 0219/Cikande Serda Andin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Imam, datang langsung untuk menyapa seluruh warga, di Perumahan Bumi Ketos Regency. (1-1)

Baca juga :  TMMD 108 Kodim 0605/Subang : Ikhlas Dalam Membantu Dan Jalin Komunikasi Yang Baik