BBC, Serang – Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Golkar Banten menggelar rapat konsolidasi Pilkada Serentak 2020 di Swissbel Hotel Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (11/2/2020). Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Andika Hazrumy mengatakan, rapat konsolidasi digelar untuk menyerap aspirasi DPD II Golkar di Jawa Barat dna Banten dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020.

“Aspirasinya DPD II di Jabar dan Banten ingin agar partai mengusung kader internal dalam perhelatan Pilkada Serentak 2020,” kata Andika usai rapat. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Turut mendampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Golkar M Q Iswara.

Dikatakan Andika, DPD II Kabupaten Serang telah memutuskan akan kembali mengusung kader internal yakni incumbent Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga adalah Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten. Sedangkan DPD II Golkar Kota Cilegon juga telah memutuskan untuk mengusung kadernya yakni Ati Marliati yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon.

“Untuk Tangsel dan Pandeglang aspirasinya sama, ingin kader internal, hanya mereka belum memplenokan. DPP menunggu ajuan mereka sampai dengan awal Maret,” papar Andika.

Terkait aspirasi tersebut. kata Andika, sangat sejalan dengan arahan DPP Golkar yang menargetkan agar Golkar memenangi Pilkada di Jabar dan Banten dalam Pilkada serentak 2020 kali ini. “Pak Ketum (Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto) menginginkan agar Jabar dan Banten menjadi lumbung suara partai di Pilkada 2020 ini sebagai landasan bagi kemenangan di Pilpres 2024 mendatang,” imbuhnya.

Allout Menangkan Tatu

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, keputusan pihaknya untuk mengusung Tatu kembali sudah final, dan sudah diajukan ke DPP melalui DPD I Banten. Menurut Fahmi, Tatu telah berhasil memimpin Kabupaten Serang dalam periode 5 tahun sekarang, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengusung kembali Tatu. “Tentu saja kami akan kawal keputusan ini dan kami bertekad untuk all out memenangkan Bu Tatu kembali,” kata Fahmi.

Baca juga :  Sambangi Huntara, Bawaslu Khawatir Partisipasi Pilkada Pandeglang Tak Optimal

Fahmi mengatakan, sejumlah capaian pembangunan Kabupaten Serang di bawah di antaranya peningkatan rata-rata lama sekolah meningkat dari 6,98 tahun menjadi 7,18 tahun, angka harapan hidup meningkat dari 63,81 tahun menjadi 64,22 tahun, dan pendapatan per kapita masyarakat meningkat dari Rp 10.137.000 menjadi 10.693.000.

Tidak kalah penting, lanjut Fahmi, tentang capaian pembangunan infrastruktur. Pada 2016, jalan kewenangan kabupaten yang rusak mencapai 474,77 kilometer (KM). Melalui program pembangunan jalan beton 100 KM per tahun, pada 2019 telah tuntas jalan beton sepanjang 437,54 KM. Kemudian pada 2020 direncanakan selesai jalan beton sepanjang 540,14 KM.

“Ibu Tatu menargetkan pada tahun 2021, jalan kewenangan kabupaten sepanjang 601,13 akan tuntas dibeton,” ujarnya.