BBC, Cilegon – Sat Narkoba Polres Cilegon kembali mengamankan dua orang tersangka kasus peredaran Narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti seberat 34 gram. Adapun kedua tersangka yang telah diamankan tersebut yakni berinisial FB dan MS yang diamankan di sebuah kontrakan di Kampung Buah Jakung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang.


Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menyampaikan, Sat Narkoba Polres Cilegon berhasil mengamankan dua orang tersangka peredaran Narkoba jenis Sabu-sabu. Dimana, dari kedua tersangka Sat Narkoba Polres Cilegon berhasil mengamankan barang bukti satu buah tas ransel kecil berisi sabu seberat 20 gram dan mejikon merk Cosmos berisi 18 gram sabu-sabu. Maka total keseluruhan barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 34 gram. 


“Polres Cilegon ingin menyampaikan keberhasilan Sat Narkoba dengan jajaran yang mana telah dapat diungkap satu kasus Narkoba dengan barang bukti keseluruhan berat 34 gram jenis sabu-sabu di kontrakan Kampung Buah Jagung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang,” kata Kapolres dalam Konferensi Pers yang digelar di Mapolres Cilegon, Kamis (13/2/2020).


Dikatakan Kapolres, penangkapan terhadap kedua tersangka itu dilakukan atas dasar laporan dari warga bahwa tersangka FB tengah mengambil Narkoba jenis sabu dari Jakarta untuk di jual di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Cilegon yang motifnya hanya untuk mendapatkan uang. 


“Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka FB telah mengambil Narkoba jenis sabu-sabu dari Jakarta. Sehingga ketika dibawa ke wilayah hukum Polda Banten berhasil diamankan dari tas yang bersangkutan sebanyak 20 gram dan berhasil diamankan juga 18 paket sabu sehingga total keseluruhan 34 gram,” jelasnya.


Kapolres menuturkan, tersangka FB mendapatkan barang dari Jakarta atas dasar perintah dari sodara LK. Dimana, berdasarkan pengakuan tersangka FB bahwa sodara LK merupakan penghuni Lapas kelas II B Kota Cilegon yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).


“Sodara FB mengambil barang dari Jakarta berdasarkan perintah dari sodara LK yang merupakan penghuni Lapas di Cilegon. Sehingga pada saat mengambil ditempat sodara Beni di Wilayah Waringin Kurung yang mana  pada saat digledah dirumah ditemukan sodara MS yang sedang memakai Narkoba dan kita amankan  untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.


Kapolres menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan di dua lokasi berbeda. Dimana, tersangka FB diamankan dalam perjalan dari Jakarta menuju Serang sedangkan MS diamankan di sebuah kontrakan di Kampung Buah Jakung, Kecamatan Waringun Kurung, Kabupaten Serang-Banten. Adapun Pasal yang disangkakan terhadap tersangka yakni pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya sumur hidup dan paling lambat selama 6 tahun penjara.


“Pasal yang disangkakan terhadap tersangka yaitu pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomo 32 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya  sumur hidup dan paling singkat selama 6 tahun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here