BBC, Serang – Dua warga Banten positif terkena Virus Corona, informasi itu disampaikan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim melalui akun resminya di Media Sosial (Medsos) yang berbentuk Video berdurasi 1 menit 53 detik.

Dalam video itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten, ada dua orang warga Banten positif terkena Virus Corona.

“Bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus Corona. Mereka ini ada yang kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia,” kata Wahidin.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, dengan adanya informasi itu maka warga Banten dihimbau agar tetap waspada dan jangan panik terkait adanya informasi tersebut. Bukan hanya itu, dalam video itu Gubernur juga menghimbau kepada warga Banten agar dapat menghindari pertemuan yang bersifat umum dan dapat menjauhi keramaian. Hal itu dilakukan untuk mencegah terkenanya wabah Virus Corona tersebut.

“Untuk itu sebagai Gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik dan dengan menghindari pertemuan yang bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus corona ini,” ujar Gubernur.

Dipenghujuang video tersebut, Gubernur berdoa agar semua warga Banten dapat dijauhkan dari wabah Virus Corona itu dan berharap agar tuhan Yang Maha Esa senantiasa dapat melindungi masyarakat Banten semuanya.

“Demikian yang bisa saya kabarkan, semoga Allah subhanahu wataala senantiasa melindungi kita, menyelamatkan kita dan menyelamatkan masyarakat Banten. Wassalamalaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutupnya. (1-2).

Baca juga :  Bupati Serang Kami Ingin Bersinergi dengan Mahasiswa