BBC, Serang – Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Serang melakukan kunjungan kerja. Salah satu kunjungan yang dilakukan yakni dengan melakukan pembelajaran dari masjid yang ada di Indonesia.
“Salah satu program DMI Kota Serang adalah studi banding. Tahun ini adalah kedua setelah ke Jogjakarta,” ungkap Sekretaris DMI Kota Serang, Komar rilisnya yang diterima redaksi, Minggu 14/3/2020.

Dalam kunjungannya di Majsid Istiqomah Bandung PD DMI Kota Serang diterima oleh semua pengurus yayasan mupun ketua DKM Istiqomah. Sedangkan di Daruttauhid diterima oleh Aa Gym.

Sementara ikut dalam kesempatan tersebut dari PW DMI Provinsi diwakili oleh Mahyudi.

Dalam kegiatan itu, jumlah peserta yang ikut sebnayak 25 orang. Mereka teridiri dari pengurus daerah, cabang, Pemkot, Kemenag dan DKM Ats tsauroh.
“Tahun ini yg dikunjungi adalah pondok pesantren Daarut tauhid dan masjid Istiqomah Bandung,” katanya.
Adapun dari kegiatan ini, lanjut Komar bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, khusunya tentang manajemen organisasi dan kegiatan DKM.
“Sengaja dipilih DT dan Istiqomah karena kedua lembaga itu dianggap maju dan sudah mandiri, baik manajemen orang maupun tingkat keuangan organisasinya,” lanjut Komar.

“Itu program bidang pemberdayaan organisasi, dan pada Sabtu Minggu, 14 dan 15 Maret ini juga sekalian shalat subuh berjamaah,” imbuhnya.

Sedangkan menanggapi isu terkini atas penyebaran virus corona, Komar juga menghimbau kepada masjid dan mushola se-Kota Serang untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan masjid. Sebaiknya secara berkala masjid dan mushola diberitahukan.
“Himbauan ini juga sejalan dengan arahan dari ketua DMI Pusat pa JK. Jadi saya mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat. Semoga kita semua terhindari dari penyebaran virus tersebut,” tandasnya. (1-1)