BBC, Cilegon – Guna menjamin rasa nyaman bagi pasien, RSUD Kota Cilegon bersama PMI Kota Cilegon menggelar penyemprotan desinfektan. Penyemprotan tersebut berlangsung pada Selasa  (24/3) jam 13.00 WiB

“Selain menjamin rasa nyaman bagi pasien, penyemprotan desinfektan ini juga untuk menjamin kenyamanan bagi keluarga pasien. Termasuk pula bagi tenaga medis dan seluruh karyawan kami,” ungkap dr. Arriadna , selaku plt Direktur RSUD Kota Cilegon kepada awak media dalam siaran persnya

Dikatakan Arriadna, sangat memahami soal kemungkinan munculnya rasa khawatir pasien, keluarga pasien, pengunjung dan keluarga besar RSUD akibat wabah virus corona. Mengingat virus ini sangat cepat menyebar dan menular.

Maka dari itu, pihaknya segera mengambil langkah tegas untuk memberi rasa nyaman bahwa RSUD telah mengupayakan diri semaksimal mungkin untuk menghindari virus corona masuk ke RSUD. Yakni dengan melakukan penyemprotan desinfektan ini keseluruh bagian.

“Semoga apa yang kami lakukan ini setidaknya bisa memberi jaminan rasa nyaman bagi semua pihak yang berkunjung, Yang terpenting, kedepankan pola hidup bersih dan sehat. Terutama rajin cuci tangan dengan air mengalir, selain juga menghindari kerumunan dan sebisanya tidak keluyuran di jalanan,” harapnya.

Sementara itu, ketua PMI kota Cilegon H. Abdul Hakim Lubis mengatakan, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah ruangan RSUD Kota Cilegon.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di beberapa lokasi yang ada di Kota Cilegon, salah satunya yaitu RSUD  ini, dan desinfektan  tersebut dibuat sendiri oleh PMI Kota Cilegon dari sumbangan bahan yg diberikan PT. Asahimas Chemichal”

Selain RSUD PMI Kota Cilegon Juga melakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan Ke Tempat Fasilitas Umum Di Wilayah Kota Cilegon, Penyemprotan Cairan Desinfektan Ini Sebagai Pencegahan Penyebaran Virus Corona Atau Covid 19.

Baca juga :  BNN Kota Cilegon Rehabilitasi Sebanyak 34 Orang Pecandu Obat Terlarang 

“Kami membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh area publik dan fasilitas umum.” ujarnya.