BBC, Serang – Wabah Corona (Covid-19) saat ini sedang menjangkit di wilayah Indonesia. Baik yang saat ini positif Covid-19 maupun yang saat ini dalam pemantauan. Baik Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Perawatan (PDP). Dan ini menjadi perhatian bagi kita semua khususnya untuk mencegahnya.

Saat ini Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sedang berusaha memerangi Covid-19. Agar tidak ada lagi penyebarannya dan tidak ada lagi orang yang terpapar Covid-19.

Aparat keamanan baik TNI maupun POLRI intens menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan aturan untuk pencegahan Covid-19, diantaranya himbauan untuk tidak keluar rumah terkecuali dalam kondisi darurat, social distancing maupun penyemprotan cairan disinfektan.

Menanggapi situasi yang terjadi, ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum memberikan himbauan, khususnya masyarakat Kabupaten Serang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pertama warga diminta menghindari keramaian dan menghindari mengadakan keramaian. Kedua menghindari berkumpul dalam jumlah banyak, baik sebagai pengundang ataupun sebagai yang diundang,” kata Ulum, Kamis 26/3/2020.

Kemduain warga juga membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dengan senantiasa mencuci tangan setiap kali setelah dan akan beraktivitas. Setelah itu melaksanakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi asupan-asupan makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin C dan E.

“Bila ada gejala-gejala seperti demam, batuk, pilek segera periksakan diri ke sarana kesehatan dan juga isolasi diri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang hari ini masih berada di sekitar lingkungan kita,” jelas Ulum.

Bahrul Ulum juga menyampaikan untuk masyarakat Banten umumnya dan masyarakat Kabupaten Serang khususnya untuk menjalani apa yang dihimbau oleh pemerintah dan aparat keamanan. (1-1)

Baca juga :  Tingkatkan Layanan, Pemkab Serang dan BPN Bentuk GATRA