BBC, Cilegon – Terpilih sebagai ketua Kelompok Kerja (Pokja)  Wartawan Harian Cilegon (PWHC) Wartawan Detik.com Muhamad Iqbal Multatuli mengaku akan meningkatkan profesionalisme dan intelektual anggota dan juga berkomitmen akan terus menjaga soliditas yang telah dibangun selama ini. Dengan begitu, hubungan keanggotann di PWHC menjadi erat dan kuat.

“Kedepan, saya akan membawa semua anggota Pokja Cilegon lebih profesional dan memiliki intelektual yang tinggi. Apalagi, kita semua memiliki profesi yang sama yakni profesi sebagai jurnalis. Maka, sebagai Jurnalis harus mempu memberikan informasi yang berkualitas yang dapat dirasakan manfaat informasinya oleh masyarakat,” kata Iqbal usai kegiatan pemilihan tersebut di Hotel The Royale Krakatau Kota Cilegon, Sabtu (28/3/2020)

“Apabila ada yang perlu kita (pokja) rembukan bersama-sama mari kita rembukan bersama. Mau dibawa ke mana pokja ini jika tidak kita sama-sama bergandengan tangan. Apapun persoalannya, harus di rembukan bersama-sama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada semua Anggota yang teleh mempercayai dirinya untuk mempin PWHC selama dua tahun kedepan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayan teman-teman yang telah mempercayai semua pihak yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua pokja 2020-2022 mendatang. Dengan berbagai media dalam satu organisasi ini, kita harus menbawa pokja ini lebih baik lagi,” ucap Iqbal.

Sementara itu, Penasehat PWHC Hakiki Yasin berpesan, profesi jurnalis adalah profesi yang berat. Selain dituntut intelektual tinggi juga harus mengedepankan kode etik jurnalistik. Ia berharap, dengan terpilih ketua baru sejatinya dapat meningkatkan kualitas anggota PWHC.

“Yang perlu kita perhatikan, jangan tinggalkan profesi kita ini. Tetap tingkatkan intelektual dan kredibelitas sebagai wartawan. Tetap jaga kode etik karena pekerjaan kita diawasi oleh masyarakat maupun pejabat di tempat kita bekerja,” ujarnya.

Ketua Pokja Cilegon sebelumnya, Ronald Ricardo Siagian mengucapkan selamat kepada ketua PWHC yang baru. Iqbal sebagai regenerasi kalangan muda diharapkan dapat membuat terobosan baru dari program yang telah dijalankan.

“Tentunya ini regenerasi. Pokja harus tetap solid dan kompak. Ketua baru harus bisa membuat terobosan baru untuk memajukan anggota,” harapnya.

Untuk diketahui, Muhamad Iqbal Multatuli terpilih sebagai ketua PWHC Kota Cilegon melalui Voting yang dilakukan oleh semua anggota PWHC yang berjumlah sebanyak 17 Anggota. Dimana, dari Voting tersebut dari 17 suara. Iqbal mendapatkan suara terbanyak
dari 2 kandidat lainya yakni Wartawan Banten Raya Ainul Gilang dengan 5 suara dan Wartawan Kabar Banten Sigit Angki Nugraha  dengan 5 suara. Sedangkan, iqbal mendapatkan suara terbanyak dengan memperoleh 7 suara. (1-2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here