BBC, Serang – Terkait ramainya pemberitaan bahwa warga Kelurahan Lontar Baru, Kota Serang, yang videonya viral mengaku tidak makan selama dua hari akibat dampak Virus Corona (Covid-19), Camat Serang Tb Yassin beserta jajarannya langsung menuju ke lokasi dan memberikan bantuan kepada warga tersebut.

“Kita sudah ke lokasi dan memberikan bantuan sembako kepada Ibu Yulie,” kata Camat Serang, Tb Yassin kepada awak media, Senin, 20/4/2020.

“Melalui bantuan ini mudah-mudahan dapat sedikit terbantu mengenai beban keluarga Ibu Yulie terutama dalam kebutahan sehari-hari yang terkena dampak Covid-19,” tegas Camat.

Selain itu, kata Tb Yassin, keluarga tersebut tidak menyadari bahwa kondisnya akan terekspos oleh media, dirinya terkejut kedatangan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat setempat.

“Berdasarkan keterangan tetangganya, Ibu Yulie hampir setiap hari anak-anaknya jajan di warung dengan membawa uang Rp. 5000 dan memang dua hari ini sering membeli mie instan untuk dimasak, jadi bukan tidak makan nasi, hanya saja lauk pauk yang tidak ada dan biasanya makan nasi pakai garam,” jelasnya.

Jadi, lanjut Tb Yassin, keluarga tidak tahu bahwa keadaan mereka akan ramai dimedia, bahkan RT dan warga setempat juga kaget dan menyampaikan jika benar ada warganya yang mengalami permasalahan tersebut pasti akan membantu dan tidak tinggal diam.

Namun, kata Yasin, pada pukul 15.30 WIB Ibu Yulie tutup usia, saat dalam perjalanan menuju Puskesmas Singandaru

“Beliau sempat pingsan, dan langsung dibawa ke puskesmas dalam perjalan ibu yulie menghembus kan nafas terakhirnya, kami atas nama pemerintah mengucapkan turut berduka cita yang sedalam nya, semoga amal ibadah nya, diterima disisi allah, dan yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucapnya saat di lokasi.

Baca juga :  Grand Launcing, RSUD Kota Serang Berikan Pelayanan Pengobatan Spesialistik

Terkait wabah virus Corona, Camat juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Serang khususnya, agar dengan tegas, tanpa pandang bulu, melakukan pengecekan kesehatan bagi warga yang baru datang dari luar kota.

”Kita pesankan, bahwa bagi warga yang baru datang dari luar tolong dicek dulu, sekalipun ayah kandung kita, anak kandung kita, sekalipun keluarga dekat kita kaum kerabat, tetap kita cek,” tegasnya.