BBC, Cilegon – Seorang anak berusia 8 Tahun tengglam di bekas galian pasir tepatnya di lingkungan Temugiring Kelurahan Banjarnegara Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Berdasarkan informasi, sebelum tenggelam, korban sempat bermain perahuan bersama keempat temanya.

Kasubsi Ops Badan SAR Nasional (BASARNAS) Provinsi Banten Heru Amir menyampaikan, berdasarkan informasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, bermula saat korban (Fathir 8 tahun) bersama ke 4 temannya bermain perahu- perahuan menggunakan spons yang berada digalian tersebut.

“Sekitar pukul 14.00 WIB kejadianya, sebelum tenggelam korban sempat bermain perahuan bersama keempat temanya. Kemudian korban terjatuh di kubangan air bekas galian pasir dengan kedalaman kurang lebih tujuh meter. Korban diketahui tidak bisa berenang,” Kata Heru saat dikonfirmasi Rabu, (6/6/2020).

Heru menambahkan, melihat temanya tenggelam dan hilang di dalam air. Keempat temanya yang selamat langsung memberitahukan informasi kepada orang tua korban untuk dilakukan pertolongan.

“Setelah menerima laporan dari ke empat temanya yang selamat, orang tua korban1langsung menuju lokasi bersama warga sekitar, Bhabinkamtibmas, pihak Kelurahan Banjarnegara dan Babinsa Kelurahan Banjarnegara untuk melakukan pencarian, dan setelah dilakukan pencarian selama 2 jam korban masih belum ditemukan dan selanjutnya Bhabinkamtibmas meminta bantuan Basarnas Provinsi Banten dan BPBD Kota Cilegon,” tandasnya.

Setelah dilakukan pencarian selama 2 Jam yang dilakukan oleh tim dari Basarnas Provinsi Banten dan BPBD Kota Cilegon dan di sekitar pukul 16.30 WIB korban ditemukan yang selanjutnya korban d bawa ke rumah duka.

“Setelah dilakukan pencarian selama dua Jam yang dilakukan oleh tim Basarnas Banten dan BPBD Kota Cilegon. Sekitar pukul 16.30 WIB korban ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka,” pungkasnya. (1-2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here