BBC, Cilegon : Sebanyak 700 paket sembako dibagikan untuk warga minang terdampak Covid 19 yang tinggal di Kota Cilegon. Paket sembako yang dibagikan itu berasal dari hasi para donator warga minang yang ada di Kota Cilegon.

ketua panitia Tim Covid 19 IKAMI / IKM Kota Cilegon Adi Adam menyampaikan,dengan ada nya virus corona yang melanda kota cilegon bahkan dunia telah berdampak kepada berbagai lapisan masyarakat termasuk para pedang orang minang yang ada di kota Cilegon,maka dari itu IKAMI/IKM Kota Cilegon yang di Ketua H.Muharman koto membentuk tim peduli dampak covid 19 IKAMi agar bisa menyalurkan bantuan kepada orang minang yg terdampak,Ujar Adam.

Tehknis penyalurannya melalu koordinator – kordinator wilayah masing masing yang ada di Kota Cilegon, bantuan paket sembako ini adalah dari para donatur mulai dari ketua ikami kota cilegon sediri juga ada dari perumahan taman cilegon ( TCI),Baznas kota cilegon dan para donatur orang minang lainnya yang ada di kota cilegon,bantuan ini adalah bentuk keperdulian terhadap orang minang karena adanya virus corona yang melanda kota cilegon,orang minang yg berada di kota cilegon pada umum usahanya adalah berdagang di kaki lima,warung nasi,menjahit,photo copy dan lainnya,para pedagang ini tidak bisa berjualan seperti hari – hari biasa nya, dan hal ini sangat cukup meprihatinkan ungkap,” Adi Adam ketua tim covid-19 IKAMI / IKM Kota Cilegon.

Pada saat yang sama, ketua IKAMI/IKM Kota Cilegon juga Muharman Koto mengatakan, dibagikanya sembako ini sebagai bentuk kepedulian sebagai sesama warga mina yang tinggal di Kota Cilegon.

” kami sangat perduli terhadap orang minang yang ada di kota cilegon dan terdampak covid-19 maka dari itu kita berusaha mengumpulkan dana untuk membeli paket sembako dan di bagikan ke saudara-saudara kita orang minang di kota cilegon yang terdampak covid-19 mudah – mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan sedikit beban dari saudara kita yang sedang sulit dalam usaha,” ungkap Muharman.

Baca juga :  Diskusi Cilegon Baru, Helldy Agustian : Optimalisasi SDM yang Ada Melalui Penerapan KPI

Pembagian paket sembako ini sudah di distribusikan dua  tahap,tahap pertama sebanyak 200 paket dan tahap kedua sebanyak 500 paket sembako,paket sembako tersebut terdiri dari beras,minyak dan indomi,dan mudah-mudahan kami,masih bisa untuk melaksanakan tahap yang selanjutnya,”Ujar Muharman.

Yusarudin salah seorang koordinator wilayah Citangkil, Ramanuju, Warnasari, Kebundalem dan jombang mengatakan sangat berterimakasih atas ada nya bantuan terdampak Covid-19 ini,bantuan dari IKAMI/IKM Kota Cilegon kepada warga minang yang ada di wilayah yang saya salur kan sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh IKAMI/IKM kota Cilegon sebab pada saat ini kita kesulitan dalam melaksanakan aktifitas keseharian,kami para pengusaha kecil sangat minim penghasilan untung ada bantuan paket sembako dari IKAMI/IKM Kota Cilegon. (1-2).