BBC, Cilegon – Bakal Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon. Rekomendasi usungan Partai Nasdem kepada bakal calon Walikota Cilegon, diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Banten Edi Ariadi dan Sekretaris DPW Partai NasDem Banten, Aris Halawani di kantor DPW Partai Nasdem, Sabtu (6/6/2020).

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten Edi Ariadi dalam sambutanya mengaku siap mendukung Bacalon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon tahun 2021 mendatang. Bahkan, Edi juga mengaku siap mencarikan calon Wakil Walikota untuk Bacalon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati.


“Masing-masing punya penilaian, saya sih terserah kepada calon Walikota Cilegon. Adapun terkait dengan calon Wakil Walikota Cilegon nanti akan kita carikan bareng-bareng dan siapapun yang akan mewakili bu Ati saya akan mendukung,” kata Edi dalam sambutanya usai menyerahkan surat rekomendasi tersebut.


“Yang jelas, ketua DPD Partai Nasdem harus dapat membantu komunikasi politik dengan partai-partai yang bisa bekerjasama dengan calon Walikota Cilegon. Apalagi saya sendiri belum tau juga antara pak Helldy dengan pak Sanuji itu cocok atau tidak. Tapi setidaknya bu Ati sudah punya penilaian sendiri entah dengan insting maupun dengan cara yang lainya terkait siapa yang akan mewakilnya pada Pilkada Kota Cilegon,” imbuhnya.


Menurutnya, siapapun yang akan mendampingi Bacalon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati nanti tidak menjadi persoalan. Namaun, yang terpenting adalah bisa diajak bekerjasama dengan Walikotanya dalam membangun Kota Cilegon menjadi lebih baik lagi kedepanya.


“Yang penting bisa kerjasama dengan Walikotanya, seperti saya dengan pak Iman. Walaupun saya dari birokrat dan pak Iman dari Partai Politik nyatanya tetap bisa berjalan apalagi Cilegon itukan ga macem-macem sebetulnya,” ucap Edi.

Baca juga :  Marbot Masjid di Cilegon Ditangkap Polisi Karena Melakukan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur


Ditempat yang sama, Bacalon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai Nasdem yang telah mengusung dirinya untuk maju menjadi Calon Walikota pada Pilkada Kota Cilegon mendatang.


“Dukungan yang telah diberikan oleh Partai Nasdem kepada saya sangat luar biasa, tentunya saya mengucapkan terima kasih. Maka, hal itu membuat motifasi bagi saya dalam melangkah maju pada Pilkada Kota Cilegon nanti,” ucap Ati kepada awak media.


Menurutnya, dalam membangun sebuah Kota agar menjadi lebih baik dan dirasakan sempurna oleh masyarakat tidak mudah. Maka, perlu kerjasama dengan partai yang lain dan tidak dilakukan oleh satu Partai saja.


“Untuk membangun sebuah Kota menjadi lebih baik lagi yang telah dibangun oleh pak Edi dan pak Iman. tentunya bukan sesuatu yang mudah, maka harus terus disempurnakan. Sehingga, dalam pelaksanaanya nanti tidak dilakukan oleh satu partai. Namun, akan dilakukan dengan beberapa partai yang lainya yang ada di Cilegon. Apalagi, dari dulu jamanya pak Iman juga telah dilakukan dengan beberapa partai di Kota Cilegon,” ujar Ati.


Adapun soal siapa yang akan mendampingi dirinya maju pada Pilkada Kota Cilegon. Ati mengaku belum dapat menyampaikan, karena sampai saat ini dirinya masih menunggu proses yang dilakukan oleh partai. Apalgi, persoalan politik sangat dinamis.


“Semua tetep kita rangkul dan kita lobby, tapi pada akhirnya akan kita serahkan kepada partai. Namun, kita tetep akan memberikan alasan dan masukan kepada partai kenapa kita mau gabung dengan partai tersebut,” jelasnya.


Ati berharap, pada Pilkada Kota Cilegon nanti, dirinya tidak mau terjadi pecah kongsi dengan partai yang lain dan harus dapat berjalan beriringan. Maka, dirinya butuh banyak waktu dalam memutuskan siapa yang bakal menjadi Wakil dirinya pada Pilkada Kota Cilegon mendatang.

Baca juga :  Siti Atikoh Ajak Warga Cilegon Pilih Capres Ganjar-Mahfud 


“Kita tidak mau dalam perjalananya nanti terjadi pecah kongsi, maka butuh waktu agar bisa saling bersama seperti yang telah kita lakukan. Maka, banyak factor yang harus dilakukan dan dipersiapkan untuk Pilkada Cilegon mendatang,” pungkasnya.


Untuk dikrtahui, SK rekomendasi dukungan Partai NasDem ini tertuang dalam nomor 137-SI/RP/DPP-NasDem/V/2020 yang langsung ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (1-2)