BBC, Serang – Wali Kota Serang Syafrudin melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, Selasa 9/6/2020. Kunjungan Wali Kota ini untuk memastikan pelayanan di kantor ini tetep menggunakan protokol kesehatan. Apalagi sebelumnya beredar kabar adanya antrian panjang dari masyarakat.

Diketahui, kunjungan tersebut dilakukan Wali Kota Serang seusai melakukan pengecekan kesiapan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang terkait semakin bertambahnya pasien positif Covid-19.

“Kunjungan ini atas adanya informasi antrian yang panjang, kemudian ada juga yang tidak pakai masker dan berdesak-desakan. Makannya itu saya datang kesini untuk menekankan kepada kedua dinas ini untuk bisa menerapkan protokol kesehatan yang benar,” kata Syafrudin.

Karena, lanjut dia, diakhir ini penyebaran Covid-19 di Kota Serang tidak bisa dikendalikan dan ada peningkatan. Oleh karena itu, masih kata Syafrudin, pihaknya menekankan untuk bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Disinfektan belum berfungsi, mudah-mudahan besok disiapkan cuci tangan, disinfektan, jaga jarak sekutar satu meter. Kami juga akan batasi dilantai,” jelasnya.

Ia juga menekankan kepada dinas terkait untuk wawar dengar artian ketika terlihat terdesak-desakan segera berikan himbauan. “Kami berharap bisa menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi seperti ini (desak-desakan),” ujarnya. (Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here