BBC, Subang – TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang memasuki hari ke sebelas. Satgas, dan warga masih terlihat antusias. Baik itu di pekerjaan pembukaan pembangunan jalan lintas provinsi, maunpun di kegiatan rutilahu, pembamgunan pos kamling, pengecatan mesjid, dan komsos.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di dalam TMMD ini. Dinilai Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, dapat menumbuh kembangkan kembali budaya gotong-royong, dan berbagi beban di kalangan warga, yang tersentuh kegiatan TMMD, yang selama ini sudah mulai luntur di kalangan masyarakat.

“Mungkin kegiatan TMMD ini, tidak hanya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Tetapi yang paling terpenting dari TMMD ini, ada nilai-nilai sosial budaya, yang bisa kembali tumbuh di kalangan masyarakat kita yakni, budaya gotong-royong, dan berbagi beban,” ujar Narca kepada wartawan di Subang, Sabtu 11/7/2020.

Budaya gotong-royong dan berbagi beban ini kata Narca, selain dapat mempermudah suata pekerjaan menjadi ringan, sekaligus dapat mempercepat pekerjaa.

“Di dalam berbagi beban itu juga ada percepatan, yang bisa dilakukan oleh Satgas dan warga. Selain mempermudah, dan memperingan suat pekerjaam yang berat,” terangnya.

Baca juga :  Sukseskan Program, Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Bela Negara