BBC, Subang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang di Kecamatan Serangpanjang menjadikan personil TNI ikutserta berperan menjadi pendamping bagi hampir setiap aktivitas masyarakat.

Salah satunya, anggota TNI tampak memberikan suport atau dukungan kepada dua orang ibu ibu yang tengah menyortir limbah plastik di halaman rumah. Di masa new normal, warga juga diharapkan bangkit kembali secara ekonomi. Kembali beraktivitas seperti sedia kala sebelum pandemi covid.

Sekecil apapun, usaha perekonomian warga harus kembali berjalan. Sebab, dari usaha usaha mikro yang beekembang di tengah masyarakat dapat menggerakkan roda besar ekonomi tingkat kabupaten hingga nasional. Sudah saatnya kehidupan kembali normal, meski dengan penerapan protokol kesehatan khusus.

“Personil TNI juga harus ikut mendorong semangat warga untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga masing-masing. Jadi dalam TMMD, TNI kerahkan waktu tenaga untuk membangun dan juga suport moral bagi masyarakat bangkit,” kata Dansatgas TMMD, Letkol Arh Edi Maryono. (1-2)

Baca juga :  Wagub Andika Serahkan Sapi dari Presiden