BBC, SUBANG – Ditengah gelaran program TMMD Reguler ke -108/Kodim 0605/Subang, Banyak tentara yang menghuni di Dusun Kiara Koneng Desa Talagasari Kec. Serangpanjang, Kab. Subang,

Seiring dengan waktu, waga setempat semakin tidak asing lagi dengan sosok Tentara. ”Jangankan para orang tua, anak-anak saja sudah tak takut kalau didekati dan disapa Pak Tentara. Semua sudah biasa,” ujar Casmita (48) salah seorang warga Talagasari.

Dikatakan, anak-anak yang semakin tidak takut bercengkrama dengan sosok Tentara, dikarenakan para Satgas TMMD, juga pandai membawa diri. Pandai mengambil hati, ”bahkan tak jarang anak saya yang baru berumur 5 tahun maunya lihat Pak Tentara mebangun rumah,” tambah Casmita.

Pesonel dari TNI-AU Lanud Surya Darma Kalijati yang tergabung Satgas TMMD 108 Kodim 0605/Subang, Serka Yusuf menyatakan cukup lega dengan semakin lekatnya sosok Tentara dengan warga selama pelaksanaan TMMD. ”paling tidak ini bisa menjadi ukuran keberhasilan TMMD dimana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.(1-1)

Baca juga :  Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Pimpin Sertijab Komandan Grup 1 Kopassus