BBC, Subang – Disela-sela kegitan peninjauan pelaksanaan program TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S. AP. Menyempatkan diri untuk bertemu dengan para Babinsa Kodim 0605/Subang, Kamis 16/7/2020.

Beliau memberikan arahan bahwa Babinsa harus selalu menjaga kesehatan apalagi dengan adanya situasi Pendemi Covid19 seperti sekarang. Para Babinsa juga agar ikut mengawasi seluruh warga baik pendatang maupun masyarakat setempat baik yang masih ODP maupun PDP dengan melibatkan RW/RT dan Tokoh Masyarakat yang ada.

“Babinsa juga harus baik-baik dengan masyarakat dan mitra kerja, karena mereka adalah bagian dari kita. Keamanan mereka adalah tanggung jawab kita Bersama,” ucap Kolonel Elkines.

Danrem 063/SGJ juga menambahkan “Babinsa juga harus bisa mengedukasi dan mensosialisakan kepada masyarakat untuk menjaga ketahan pangan dengan mengajak dan memberikan ilmu tentang berkebun, membuat apotik hidup dan lain-lain. Itu diawali dengan pemberdayaan dirumah kita sendiri terlebih dahulu”.

Mengakhiri pengarahannya Danrem 063/SGJ menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Babinsa atas berjalannya tugas selama ini, termasuk dalam hal kegiatan TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang dapat berjalan dengan lancar karena peran serta dari para Babinsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here