BBC, Subang – Disaat mengunjungi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang yang terletak di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Tim Wasev TMMD ke-108 tidak hanya melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) saja, Namun Tim Wasev juga turut serta membagikan sembako bagi masyarakat sekitar lokasi TMMD yang terdampak Covid-19, Kamis 16/07/2020.

Kegiatan ini dilakukan setelah Tim dan rombongan selesai melaksanakan pengecekan pengerjaan sasaran TMMD berupa pembukaan jalan dan pembuatan parit, pembangunan Rutilahu, pembangunan Pos Kamling dan pengecatan mesjid.

Dandim 0605/Subang selaku Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Arh Edi Maryono menjelaskan Pembagian sembako ini diperuntukan kepada perwakilan keluarga yang terdampak pendemi Covid-19. Pemberian sembako ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyaraka. Dan disampaika juga kepada masyarakat agar dapat mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol Kesehatan tentang pencegahan penyebaran penyakit Covid-19.

“Dengan adanya pemberian bantuan ini tidak membuat masyarakat menjadi terlena dan bermalas-malasan untuk bekerja dan mencari nafkah bagi keluarganya, asalkan saat beraktivitas diluar rumah menggunakan masker, rajin mencuci tangan atau memakai handsanitizer dan disiplin menjaga jarak,” tutup Letkol Edi.

Baca juga :  Shohibul Muslimin Jalin UKK Bareng PWI Banten untuk Pertama Kalinya