BBC, Subang – Perbincangan hangat diantara warga yang ada di sekitar lokasi TMMD Reguler ke-108 Kodim 0605/Subang, di Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, adalah soal bakal naiknya harga tanah di sekitaran jalan yang dibangun oleh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 0605/Subang.

Berkat TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang, banyak warga Kecamatan Serangpanjang yang bersyukur. Karena TMMD kali ini membuka pembangunan jalan lintas provinsi, yang menghubungkan Kecamatan Serangpanjang dengan Cipeundeuy. Sehingga berdampak terhadap melonjaknya haga tanah milik warga, yang terlintasi oleh jalan tersebut.

Adalah Mak Dodo (70), salah seorang warga Kecamatan Serangpanjang mengaku senang, dan gembira. Ketika tanahnya saat ini, bisa memiliki nilai jual hingga sepuluh kali lipat dari harga sebelumnya.

”Saya benar-benar gembira, ternyata pembangunan jalan TMMD ini kelak akan mensejahterakan saya lantaran harga tanah milik saya akan naik selangit. Hal serupa juga bakal dialami oleh banyak warga yang mempunyai lahan di seputar jalan TMMD,” beber Mak Dodo 19/7/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here