BBC, Cilegon – Sebuah bengkel mobil di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Meraksari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon ludes terbakar. Akibatnya, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Selain kobaran api yang tinggi, pada saat kebalaran sempat terdengar ledakan sebanyak 2 kali. Kata salah seorang warga Irma kepada Bukabanten.co.id saat ditemui dilokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi yang di himpun, tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


“Tadi sore saya menerima laporan dari warga ada kebakaran, terus saya langsung telpon Damkar Cilegon agar dilakukan pemadaman,”kata Camat Pulomerak Muhammad Hatta di lokasi kebalaran, Sabtu (25/7/2020).

Hatta mengaku menerima laporan kejadian kebakaran itu sekitar Pukul 17.30 WIB dari warga dan langsung menghubungu petugas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon. 

“Tadi sore laporanya, sekitar setengah enam warga yang nelpon saya dan saya langsung menelpon petugas,”ujar Hatta. 

Hatta menyampaikan, sampai saat ini belum dapat diketahui apa penyebab kebakaran. Namun, berdasarkan informasi pemilik bengkel tidak ada ditempat. 

“Belum tau penyebabnya, muda-mudahan sih ga ada korban. Karena pemliknya sudah keluar dari bengkelnya,”ucap Hatta.
Sementara, warga setempat Irma menuturkan, pada saat kejadian warga yang tinggal dilokasi kebakaran sempat berlarian karena takut melihat kobaran api yang cukup besar. 

“Tadi pak kejadianya sebelum magrib, warga juga sempat berlarian dari tempat tinggalnya untuk menjauh karena kobaran api cukup besar,”ujar Irma kepada Bukabanten.co.id 

Ira menuturkan, sempat terdengar ledakan dua kali dari lokasi kebakaran.

“Sempat ada ledakan pak dua kali, kita ga tau itu suara apa yang jelas itu bengkel dan pemiliknya juga tinggal di sini ga jauh darin bengkelnya,”tandasnya. (1-2).