BBC, Subang – Belasan tahun lalu, Ibu Nemah (63) warga dari Dusun Talun Desa Telagasari, kecamatan Serang Panjang, kabupaten Subang mendambakan rumah impian yang kokoh dan tidak bocor.

Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono menjelaskan bahwa melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0605/Subang Tahun Anggaran 2020 pada salah satu sasaran fisik berupa perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) impian Ibu Nemah untuk mempunyai rumah layak huni menjadi terwujud. “Dimana ada Kemauan, di situ Berdiri Rumah Impian,” ungkap Letkol Edi.

Untuk menjalankan program TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang termasuk pada salah satu sasaran fisik berupa perehaban Rutilahu ini, menurut Komandan Kodim 0605/Subang selaku Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Arh Edi Maryono menerjunkan 150 personelnya yang terdiri dari personel TNI, Ormas dan masyarakat.

“Kami berharap kedepan kerja sama antara TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang dapat terus terjalin, baik melalui program TMMD, karya Bhakti komunikasi sosial dan program lainnya yang merupakan bagian penting dari pembinaan territorial,” tutup Letkol Edi, Sabtu 25/7/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here