BBC, Subang –  Akhirnya setelah sekian lama menanti Ibu Nemah warga  Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang,  pemilik rumah tidak layak huni kini (Rutilahu)dapat bernafas lega. Pasalnya rumahnya mewakili 2 warga lainnya dalam program TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang telah diresmikan oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi wiryanto, S.IP., M.M. melalui penyerahan kunci secara simbolis. Rabu, 29/7/2020.


Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M., menyampaikan,”Syukur alhamdulilah Ibu Nemah sekarang bisa menempati rumahnya yang jadi rumah sehat dan layak untuk di huni dengan keluarganya karena sebelumnya rumah Ibu Nemah di bedah rumah oleh Satgas TMMD untuk di bangun. Dan sekarang sudah bisa di tempati kembali, semoga rumah yang baru ini membawa ridho dan berkah yang melimpah Amien, “papar Pangdam II/Slw. 


Pangdam III/Siliwangi juga bertemu langsung dengan pemilik rumah, untuk mendengarkan kesan dan pesan setelah rumahnya kini menjadi layak huni dan tidak malu lagi untuk menerima tamu.“Terima kasih sekali Pak kepada seluruh pihak yang telah membantu keluarga saya, sekarang rumah sudah bagus. Saya juga bangga rumah saya di cat hijau Tentara. Terima kasih dan terima kasih.” ungkap Ibu Nemah dengan senyum malu.


Demikian cita-cita keluarga Ibu Nemah yang memiliki rumah layak huni telah kesampaian, suatu berkah tak terduga baginya. Semangat untuk melanjutkan hidup bersemi lagi. Ibu Nemah juga berjanji, akan merawat hasil karya Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang dan segenap komponen masyarakat tersebut untuk diwariskan kepada anaknya kelak.

Baca juga :  Polres Serang Kota Gelar Latpraops Ketupat Maung 2021