BBC, Serang – Pembagian bantuan terhadap guru ngaji dari Pemprov Banten melalui Dewan Masjid Indonesia terus berlanjut. Kali ini sebanyak 500 guru ngaji se-Kota Serang memperoleh bantuan yang diambil dari UPZ Baznas Provinsi Banten. Pembagian bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DMI Banten, Rasna Dahlan, Sabtu 10/10/2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Plt Kepala Biro Kesra Pemprov Banten Toton Suriawinata,Sekretaris DMI Banten Deni Rusli,  Asda II Kota Serang Imam Rana, Kepala Kemenag Kota Serang Lukmanul Hakim, dan Ketua DMI Kota Serang Rahmatulloh.

Dalam kesempatan ini Rasna Dahlan menjelaskan pihaknya mendapat amanah dari UPZ Pemprov Banten berupa dana yang harus disalurkan kepada para guru mengaji  di masa pandemi.

“Uangnya dari zakat para ASN Pemprov Banten yang dikelola UPZ Pemprov. Kami hanya membantu menyalurkan,” ujar Rasna.

Dikatakan, sebelumnya DMI Banten juga telah menyalurkan dana dari UPZ Pemprov Banten kepada para imam dan marbot masjid.

Rencananya, lanjut Rasna pada bulan depan pihaknya akan menyalurkan bantan UPZ Pemprov Banten untuk guru mengaji di Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.