BBC, Serang – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Serang yang ke-2 resmi digelar. Namun, pelaksanaan STQ ini berbeda dengan tahun sebelumnya bahwa tidak ada acara atau mengundang kerumunan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Wali Kota Serang Syafrudin yang membuka langsung STQ ke II tingkat Kota Serang ini menyampaikan bahwa, pelaksanaan ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, pada tahun sebelumnya ada pawai, parade dan lain sebagainya. Kata dia, pada tahun ini tidak ada. “Karena tahun ini masih pandemi Covid-19, pelaksanaanya sangat sederhana dan virtual,” kata Wali Kota Serang Syafrudin, Selasa 3/111/2020.

Kata Wali Kota Serang, tujuan dilaksanakannya STQ ini adalah untuk menggali potensi masyarakat Kota Serang untuk bersama-sama meningkatkan prestasi ketingkat provinsi atau pun nasional. “Jadi ini adalah bibit unggul dimasyarakat Kota Serang, kita kawal ketingkat baik provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Kemudian, tujuan selanjutnya, masih kata Wali Kota Serang, untuk syiar agama yang setiap saat yang selalu diberikan untuk masyarakat. “Setelah STQ Kota Serang selesai, kita akan adakan pembinaan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Banten yang akan dilakukan berbeda. Jadi didua tahun kemarin kita (Kota Serang) ditingkat 8 dan tahun 2019, diurutan 5. Mudah-mudahan tahun ini ditiga besar,” katanya.

Setelah itu, lanjut Wali Kota Serang, pihaknya akan melakukan evaluasi hasil pelaksanaan MTQ provinsi. “Kita akan evaluasi. Kuncinya peserta yang akan diikutsertakan ketingkat provinsi itu pesertanya harus berkualitas. Makannya STQ ini juga harus berkualitas,” jelasnya.

Baca juga :  Peduli Penghijauan, Satgas Tanam Pohon di Lokasi TMMD 108 Kodim 0605/Subang