BBC, Serang – Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri acara sosialisasi desiminasi pengawasan keuangan haji yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) RI bersama ketua Komisi VIII DPR RI fraksi PAN Yandri Susanto disalah satu hotel di Kota Serang, Rabu 4/11/2020.

Wali Kota Serang menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat Kota Serang bahwa keuangan atau BPKH RI ini adalah salah satu pengelola keberlangsungan haji Indonesia.

“Dahulu tidak ada, sekarang sudah ada pengelolanya yaitu BPKH RI yang baru dibentuk dua tahun yang lalu,” kata Wali Kota Serang kepada awak media.

Ia juga berharap, setelah adanya BPKH RI ini pengelolaan uang ibadah haji di Indonesia terutama di Kota Serang tidak ada masalah.

“Karena memang kalau kita hitung secara logika bahwa pemberangkatan haji itu, sekarang daftar dan mengeluarkan uang, nanti berangkatnya 20 tahun kedepan. Jadi ada pengendapan uang, yang kalau dihitung secara bisnis keuntungannya harusnya ke masyarakat yang hendak berangkat,” katanya.

Baca juga :  Jelang Ramadhan, Andika Ziarah ke Makam Orang Tua