BBC, Serang – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Serang yang ke-2 yang dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 5 November 2020 resmi ditutup.

Adapun pemenang pada pelaksanaan tersebut, juara umum pertama diperoleh oleh Kecamatan Taktakan dengan nilai 136, juara dua diperoleh oleh Kecamatan Walantaka dengan nilai 90, ketiga Kecamatan Serang dengan nilai 59, keempat Kecamatan Curug dengan nilai 34, kelima Kecamatan Kasemen dengan nilai 26 dan terakhir Kecamatan Cipocokjaya dengan nilai 24.

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang Syafrudin mengucapkan selamat kepada para juara dan terima kasih kepada pelaksana kegiatan tersebut. Kata dia, STQ ini mempunyai tujuan tertentu yakni mencari bibit-bibit yang akan diantarkan ketingkat Provinsi dan Nasional. “Setelah pelaksanaan ini kami mempunyai modal. Modal ini untuk segera dibina agar prestasinya tidak direbut oleh daerah lain,” kata Wali Kota Serang.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada LPTQ untuk mengadakan pembinaan yang serius. Kemudian, untuk para pemenang harus terus berlatih karena akan semakin bagus. “Untuk kepada para pemenang atau peserta STQ ini harus benar-benar dilaksanakan latihannya. Mudah-mudahan para juara yang sudah dilahirkan pada hari ini bisa mengantarkan dan mewakili Kota Serang untuk ditingkat provinsi, nasional dan internasional serta bisa membawah nama baik Kota Serang,” jelasnya.

“Mudah-mudahan para pemenang bisa lebih ditingkatkan sehingga tahun kedepan bisa mempertahankan juaranya. Yang belum mendapatkan juara harus tetap berusaha,” tambahnya.

Baca juga :  Sosialisasikan IKD, Ratusan Ribu Warga Kota Serang jadi Sasarannya