BBC, Cilegon – Mendapatkan pendidikan politik dari DPP Partai Golkar untuk strategi pemenangan Pilkada Kota Cilegon, Calon Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai Golkar. 

“Ibu (Ratu Ati Marliati) secara pribadi dan secara kelembagaan, mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai Golkar. Karena ibu tau, Partai Golkar selalu merencanakan apapun dengan baik,”kata Ati usai mengikuti pendidikan politik tersebut, disalah satu hotel di Cilegon, Senin (9/11/2020).

Ati mengaku, bersama dengan relawan dan pendukungnya. Akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pilkada Cilegon mendatang. 

“Kita tidak mau berbohong dan kita tidak merasa paling unggul dan bagaimana, namun kita bekerja dengan dasarnya dan akan mengerahkan seluruh potensi yang ada,”ujar Ati. 

“Muda-mudahan ini merupakan salah satu kekuatan, untuk membuat strategi pemenangan yang baik untuk pilkada Cilegon. Sehinga kita dapat memenangkan pilkada dengan bermartabat dan tidak dengan politik uang,”harapnya. 

Ia menegaskan, terkait Pilkada Cilegon, siapapun yang tidak mengikuti aturan partai Golkar akan menerima sansi tegas. Apalagi kata Ati, dalam kepartaian harus bekerja dengna sistem bukan personal. 

“Siapapun itu, kalau tidak taat pada partai maka harus menerima konsekuensinya. Dan itu bukan hanya di Partai Golkar saja, namun partai yang lain juga melakukan hal yang sama apbila ada kadernya yang tidak mengikuti peraturan yang ada dalam partai itu sendiri,”pungkasnya. 

Sementara, Wasekjen DPP Golkar, Andika Hazrumy mengatakan, Pendidikan Politik perlu dilakukan untuk menyusun strategi politik jelang Pilkada Kota Cilegon. Dengan begitu kata Andika, mampu meningkatkan ideologi kepada seluruh kader Partai Golkar. 

“Bagaimanapun juga, strategi pemenangan harus dilakukan dengan maksimal. Sehingga kemenangan dapat diraih pada Pilkada 2020 ini,”kata Andika kepada wartawan. 

Lebih lanjut Andika mengatakan, untuk proses pemenangan untuk Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin. Sudah dilakukan dari tingkat daerah hingga ke tingkat pusat. 

“Proses pemenangan ya sudah berjalan dari DPP, Provinsi hingga Kota Cilegon. Apalagi saya ditugaskan oleh DPP agar turun langsung melihat, khususnya di PP Jawa 1 baik Banten dan Jawa Barat agar menguatkan internal partai Golkar pada Pilkada serentak mendatang,”ujarnya. 

Andika menyebut, pada Pilkada serentak nanti Partai Golkar menrgetkan akan menang 100 persen di empat wilayah. Maka, itu merupakan tantangan bagi semua kader partai Golkar agar memenangkan semua Paslon yang diusung oleh Partai Golkar. 

“Harapan ketua umum ini, partai Golkar Banten ini ditargetkan menang 100 persen menang di empat wilayah. Namun ini menjadi dilematis juga buat kita. Disatu sisi ini beban berat, tetapi disisi lain juga dengan dilakukanya Pendidikan Politik ini dapat menguatkan kader internal partai Golkar agar memiliki tanggung jawab bersama untuk memenangkan Paslon yang diusung oleh Partai Golkar,”Ucapnya.