BBC, Serang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Serang melakukan Penyemprotan Disinfektan dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Serang.
Kali ini penyemprotan dilakukan di sekitaran kantor dinas DPUPR Kota Serang.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat,” kata Kepala BPBD Diat Hermawan, Jumat 12/3/2021.

Menurutnya, selain melakukan penyemprotan pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Karena sampai saat ini Cocid-19 masih ada di sekitar mereka.

“Jangan sampai masyarakat lupa karena kasus ini melandai, tapi perlu dicegah agar kita semua terlindung dari virus ini,” tegas Diat.

Adapun dalam upaya penyemprotan ini, Diat menyebut BPBD mengerahkan Regu II sebanyak 4 personil.

“Personil dari BPBD Kota Serang ini dari regu II yang jumlahnya empat orang. Keempatnya yakni Saprudin sebagai Danru, Tata Mulhaq, Abunajif dan Abdul Rajif,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Diat menghimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan pola 5 M dalam setiap aktivitasnya sehari-hari. Tidak hanya di luar rumah tapi ketika berada di dalam rumah sekalipun.

“Lima M itu harus terus digalakkan oleh setiap individu masyarakat. Apa itu lima M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas,” harap Diat. (Advertorial)

Baca juga :  Peduli Covid-19 DPD Pejuang Bravo Lima Lakukan Bhakti Sosial