BBC, Serang – Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) menggelar rapat kerja daerah di Kota Tangerang, Minggu (28/3/2021). Dalam rapat kerja tersebut salah satunya yakni merumuskan kebijakan untuk memulihkan kembali kepercayaan masyarakat.

“Nah harapannya setelah kita diskusi dengan OJK dan kemudian diberikan kepercayaan dalam menindaklanjuti kegiatan perbankan yang normal. Tentunya tidak lama lagi itu juga bisa kembali. Ya harapan kami di awal April mudah-mudahan sudah bisa kembali normal lagi,” ujar Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin.

“Dan kami bisa terus ngajak lagi para investor-investor untuk bersama-sama mengembangkan bank Banten ini. Karena potensi bank Banten sangat besar sekali dan mudah-mudahan dengan kepercayaan bahwa pa Gubernur kepada kami pengurus baru bisa secara simultan untuk memperbaiki bank Banten,” lanjutnya.

Bahkan Agus menargetkan pada bulan April ini kondisi Bank Banten sudah kembali pulih. Karena salah satu target yang diberikan oleh pemerintah daerah melalui Gubernur
yakni penyehatan perbankan.

“Berharap bisa segera program penyehatan bank Banten ini dan bersama-sama dengan OJK. Kami sedang mempersiapkan proposal untuk melepaskan diri dari bank dalam pengawasan OJK,” tandasnya.