BBC, Serang – Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin membuka Rakerda ke 2 tahun DMI Kota Serang di Jayakarta Anyer, Selasa, 21/9/2021. Dihadiri pula oleh ketua PW DMI provinsi Banten, Rasna Dahlan, Kemenag Kota Serang yang diwakili oleh kasi Phu, Deni Rusli.
Raker diikuti oleh pengurus cabang kecamatan dan pengurus DMI Kota Serang sebanyak 46 orang. Kegiatan ini merupakan evaluasi internal DMI Kota Serang untuk program berjalan 2021 serta pembahasan rencana kerja tahun 2022.
Dari pembahasan sidang komisi peserta, dibahas secara tuntas baik bagi program, organisasi dan rekomendasi. Program kerja tahun 2021 berjalan yang tersisa untuk terus dilaksanakan dengan melibatkan seluruh DMI cabang dan ranting, komisi organisasi merekomendasikan pengurus yang tidak aktif, manunggal atau pindah untuk direposisi atau diganti dengan yang lain.

Program unggulan DMI Kota Serang tersisa adalah masalah lomba masjid sehat dan bersih, IMB masjid dan studi ekonomi masjid untuk di laksanakan di Kota Serang.

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin berjanji akan perjuangkan hibah untuk DMI Kota Serang, sepanjang tidak tidak bertentangan dengan perundang-undangan. “Nilainya akan terus ditambah,” katanya.

“Perihal sekretaris DMI bila perlu kami atau pa wali yang menyiapkan, tinggal pilih mau di perumahan atau di mana,” ungkapnya.

Ketua PW DMI Banten, Rasna Dahlan, merasa bersyukur atas terlaksananya Raker ini. “Apalagi diawali oleh shalat subuh berjamaah, perjalanan bersama dan kepulangan bersama, ini menghindari kentidakkompakan peserta,” ujar Rasna.

“Kalau rakernya di Anyer, dipastikan peserta ga bisa pulang, karena jauh,” tegas Ketua DMI Kota Serang, Komar menambahkan.