BBC, Serang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan para Jurnalis di Auala gedung Dinkes Provinsi Banten, Rabu (22/9/2021). Tujuan Dilakukannya kegiatan FGD dengan para Jurnalis yakni, dalam rangka untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi tentang kesehatan untuk masyarakat di Banten.

Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, melalui kerjasama dengan media yang ada di Banten, baik itu media online, cetak dan elektronik. Semua kegiatan sosialisasi tentang kesehatan yang dilakukan oleh Dinkes provinsi Banten akan lebih cepat tersampaikan kepada masyarakat Banten.

“Sosialisasi tentang kesehatan di Banten, tidak luput dari peran serta para Jurnalis yang ada di Banten dengan terus melakukan sosialisasi dan edukasi melalui media online, cetak dan elektronik,” ujar Ati.

“Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Banten, melalui para jurnalis diharapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatannya,” imbuhnya.

Selain untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kesehatan, lanjut Ati, dirinya juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa, pemerintah provinsi Banten sangat perduli terhadap kesehatan seluruh masyarakat Banten.

“Sesungguhnya pemerintah provinsi sudah berbuat banyak terhadap kesehatan masyarakat Banten, dengan begitu maka masyarakat akan tau apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk masyarakat tentang kesehatan itu sendiri,” ucap Ati.

Adapun, terkait kerjasama dengan media yang ada di Banten, Ati mengaku masih banyak yang harus diperbaiki. Terutama, soal waktu yang masih terbatas baik dari pihak pemerintahan maupun dari pihak Jurnalis itu sendiri.

“Walaupun itu tadi, kita masih banyak kekurangan karena keterbatasan waktu. Baik dari pemerintah maupun dari waktu dari Jurnalis itu sendiri. Maka, komunikasi itu harus terus dibangun melalui kegiatan FGD ini,” pungkasnya. (1-2)