BBC, Serang – Presidium Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten, Udin Saparudin mengapresiasi pelaksanaan HUT provinsi Banten ke 21 tahun 2021 yang berjalan sukses dan lancar ditengah keterbatasan. Meski diakui Udin Saparudin tetap memberikan masukan dan evaluasi atas pelaksanaan HUT Provinsi Banten dari tahun. Beberapa masukan tersebut diantaranya mulai dari pidato saat Paripurna HUT berlangsung.
“Pidato yang disampaikan tokoh sebaiknya lebih mencerminkan representasi dan aspirasi dari berbagai lintas komponen dan bukan bersifat pribadi /personal,” ujar Udin.

Selanjutnya, kata dia teks risalah HUT provinsi Banten sebaiknya tidak terlalu panjang simpel, tapi berkualitas dan jangan seperti cerpen. “Kemudian perlu penyebutan silsilah pemerintahan Banten dimulai dari Kesultanan Banten, Kresidenan Banten sampai pemerintahan Provinsi Banten,” tuturnya.

Sedangkan untuk kinerja Gubenrur dan Wakil Gubernur, Kordinator Presidium MW KAHMI Banten, ini juga mengapresiasi atas keberhasilan pembangunan di provinsi Banten.
“Kinerja pa Gubernur Wahidin Halim dan pa Andika Hazrumy ini saya kira sudah baik. Terbukti kawasan Banten Lama yang sudah lebih indah dilihat dan tidak kumuh saat ini,” ujarnya.

“Belum lagi pembangunan jalan dan rumah sakit yang dibangun Pemprov Banten untuk memberikan pelayanan dasar terhadap warganya,” tegas Udin.