BBC, Serang – Pengurus Asosiasi Pengelasan Indonesia Cabang Banten Periode 2021-2026 dilantik oleh Ketua API Anjar Niryawan secara online dan ofline di gedung Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu 9/10/2021.

Dalam kesempatan itu, Alhamidi berharap kepengurusan API yang dilantik dapat bergerak cepat dalam menjalankan program yang telah disusun.
“Pada prinsipnya Disnaertrans Banten mendukung kegiatan API. Dengan adanya pengurus ini semoga dapat bergerak cepat dan melaksanakan kegiatan yang sudah diprogramkan. Sehingga kedepan sinergi API dan Disnakertrans berjalan baik,” ucapnya.

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengapresiasi dengan adanya kepengurusan API di provinsi Banten periode 2021-2026.
“Semoga API menjadi organsiasi yang dapat meningkatkan kompetensi SDM untuk kebutuhan industri pengelasan di Banten,” ucapnya.
“Selamat bertugas kepada pengurus API provinsi Banten,” singkatnya.

Ketua API pusat Anjar Niryawan menegaskan dengan bertambah pengurus API Banten dapat memperkuat organisasi. Apalagi saat ini jumlah anggota perusahaan sudah 40. “Untuk personil sudah banyak ada disertifikasi Nasional, Asia dan Internasional. Untuk sertifikasi Internasional itu diakreditasi oleh BNSP,” terangnya.

Ketua API provinsi Banten, Helman Novrando mengaku bangga atas dilantiknya pengurus  API cabang Banten periode 2021-2026. Diharapkan API  Banten memberikan sumbangsih bermanfaat peningkatan pengetahuan SDM dan kompetensi dibidang pengelasan di Banten. “Indonesia butuh banyak tenaga pengelasan. Sementara saat ini  hanya sebagian yang memiliki sertifikat yang diakui. Sedangkan beberapa megaproyek pengelasan besar di Banten sangat membutuhkan seperti Candra Asri dan perusahaan lain yang sedang berjalan,” tegasnya.

“Pengurus API Cabang Banten dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan dunia pengelasan. Karena tenaga SDM pengelasan di Banten Banten berada pada posisi terbaik,” tandasnya.