BBC, Tangerang – Pelaksanaan Pilkades
dilakukan secara serentak mulai hari ini 10 Oktober 2021, Pilkades di wilayah hukum Polda Banten dimulai di Kabupaten Tangerang. Kabupaten Tangerang merupakan pioneer di Indonesia, akan dijadikan acuan untuk pilkades di wilayah lain.

Polda Banten dan Polresta Tangerang terus mobile melakukan patroli di sekitaran Tangerang guna memastikan Pilkades aman

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan diikuti oleh personel Polresta Tangerang, Satbrimob Polda Banten, pasukan Pendekar Banten menggunakan kendaraan Motor.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa Polda Banten serius melaksanakan pengamanan guna memastikan Pilkades di kabupaten Tangerang berjalan aman dan kondusif.

“Hari ini saya bersama Wakapolda Banten melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades di kabupaten Tangerang. Selain itu Pejabat Utama Polda Banten turun langsung sebagai pamatwil tinjau ke TPS pelaksanaan Pilkades,” kata Rudy Heriyanto, Minggu 10/10/2021.

Rudy Heriyanto menyampaikan untuk di seluruh TPS hasil pengecekan hampir semua TPS ada gerai Vaksinasi yang disiapkan oleh panitia TPS

Terakhir Rudy Heriyanto meminta agar personel fokus pada upaya antisipasi agar Pilkades jangan jadi cluster baru Covid-19 dengan mendorong serbuan vaksinasi di daerah pemilihan dan melakukan random swab ke panitia atau calon serta pendukung

“Pasca pelaksanaan pada Hari ke 3, 5 dan 7 akan dilaksanakan random swab baik ke panitia, Calon dan pendukung untuk mencegah penyebaran cluster Covid-19,” tutup Rudy Heriyanto.