BBC, Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendorong kepada para generasi muda di Banten untuk tetap produktif dan kreatif di masa pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Andika saat menyerahkan piala kepada para pemenang Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan tingkat SLTA se-Banten yang digelar Dinsos Provinsi Banten, Senin 11/10/2021

Penyerahan piala dan uang pembinaan yang digelar di Aula Dinsos Banten, KP3B, Kota Serang ini juga dihadiri Kepala Dinsos, Nurhana dan Sekretaris Dinsos,  Budi Darma Sumapradja.

Andika mengatakan, Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan yang digelar Dinsos Banten merupakan salah satu wahana bagi generasi muda dalam mencurahkan kreativitasnya. 

“Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi para generasi muda Banten agar semangat untuk pengembangan potensi diri,” katanya.

“Sekarang masa pandemi sudah (sekolah) mulai PTM (pertemuan tatap muka), artinya pandemi jangan menyurutkan kreativitas berpikir, dalam menulis, untuk dikembangkan menjadi sebuah prestasi,” kata Andika. 

Ketua Panitia Perlombaan Fajar Hasanuddin menyampaikan, dari Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan tersebut sebagai juara 1 yaitu perwakilan dari SMAN 6 Kota Serang. Kemudian Juara 2 dari SMA 2 Kota Tangerang dan Juara 3 SMA 3 Kota Cilegon.

Fajar mengatakan, juara 1 lomba tersebut selanjutnya akan mewakili Banten di ajang lomba tingkat nasional.

“Tanggal 12 Oktober besok kami kirim hasil karya pemenang lomba ini ke Kemensos RI. Jadi akan bersaing dengan 34 provinsi se-Indonesia,” ujar Fajar yang juga Kepala Seksi Kepahlawanan, Keperintisan, Kejuangan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K3KRS).