BBC, Serang – Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin dilantik menjadi Ketua pengurus daerah provinsi Banten IKALIUN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2021-2025 oleh Ketua umum pengurus pusat Ikalun, TB Ace Hasan Syadzily di Hotel Ratu Serang, Rabu 15/12/2021.

Dalam sambutannya Agus Syabarrudin berkomitmen pengurus IKALUIN provinsi Banten akan menjadi motor penggerak pembangunan di Banten. Dari program kerja yang telah disusun diharapkan diimplementasikan untuk kemajuan Banten.
“Harapannya dari kegiatan yang disusun dapat mewujudkan upaya nyata dalam berkontribusi dalam pembangunan di daerah,” ujar Agus.

Apalagi, kata dia Banten yang dikenal sebagai daerah yang religius. Karena Banten juga memiliki banyak pondok pesantren.
“Melalui pesanatren pula dapat menjadi lokomotif penggerak ekonomi di Banten. Sehingga masyarakat Banten menjadi tuan rumah di negeri sendirinya,” tegas Agus.

Ketua umum pengurus pusat IKALUIN, TB Ace Hasan Syadzily menyebut, kehadiran pengurus IKALUIN UIN Jakarta diharapkan menjadi penebar kemaslahatan provinsi Banten kedepan.
“Kami ditingkat pusat akan terus mensuport ketua Alumni UIN Jakarta. Karena sosok pa Agus ini mampu membawa Bank Kalsel sebagai perbankan yang besar. Saya juga enggak tau, kenapa beliau bisa di sana (Bank Kalsel_red),” tanya Ace.

Para alumni, tambah Ace diminta untuk mengerahkan seluruh kemampuannya guna mendukung dan berkontribusi maksimal untuk membangun Banten.
“Banten sebagai daerah religius perlu juga mendapatkan dukungan dan kontribusi dari alumni UIN Jakarta. Karena potensi alumni ini menyebar di seluruh Indonesia. Karena dosen guru besar dan rektor di daerah di Indonesia banyak berasal dari UIN Jakarta,” imbuh Ace.

Baca juga :  Bentuk Sinergitas, Babinsa Jenguk Putri Bhabinkamtibmas yang Sedang Sakit