BBC, Yogyakarta – Dalam Rangkaian kegiatan Press Tour di tiga provinsi, PWI Kota Serang menggelar Rapat Kerja (Raker) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu 17/7/2022.

Sekedar diketahui, kegiatan ini digelar di 3 Provinsi, diantaranya Malang, Solo, dan Yogyakarta.

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan menurutnya program ini patut untuk jadi contoh di tingkat kabupaten/kota di Banten.

“Kami menilai ini perlu jadi contoh pengurus PWI di kabupaten/kota di Banten, sebab selain menambah pengetahuan, juga bisa meningkatkan kekompakan pengurus,” katanya dalam suasana santai.

Hadir di lokasi, Sekertaris PWI Provinsi Banten, Nasrudin menuturkan, selain bisa dijadikan percontohan, dirinya bakal mendorong program ini ke Rapat Pleno tingkat Provinsi Banten dan dibawa ke Rakernas PWI pusat mendatang.

“Program ini sangat bagus. Untuk itu kami bakal mendorong ke rapat pleno dan membawa program ini ke Rakernas nanti. Saya berharap pengurus kabupaten/kota di Banten bisa mencontoh program PWI Kota Serang,” katanya.

Sementara Ketua PWI Kota Serang, Teguh Akbar Idham mengungkapkan, dirinya menyampaikan terimakasih atas apresiasi dari PWI Provinsi Banten.

Menurutnya, ada beberapa program unggulan dari PWI Kota Serang yang bakal dijadikan agenda tahunan, salah satunya yakni Press Tour ini.

“Ini memang salah satu program kami di PWI Kota Serang, tentu dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kedepan bisa meningkatkan kemampuan dari para pengurus,” pungkasnya.

Tak lupa dirinya juga menyampaikan terimakasih atas suport yang diberikan oleh Pemerintah Kota Serang, Bank BJB, Bapenda Kota Serang, DPUPR Provinsi Banten, dan Universitas Primagraha (UPG).