BBC, Malang – Ratusan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) dan Seksi Wartawan Olahraga Indonsia ( SIWO ) dari seluruh Indonesia sangat antusias mendengarkan pemaparan Desain Besar Olahraga Nasional ( DBON ) di Malang, Senin 21/11/2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dalam DBON memaparkan, bahwa DBON ini merupakan suatu program dalam pembinaan cabang olahraga untuk membangun prestasi anak bangsa dalam prestasi olahraga Nasional di Indonesia.

“Prestasi olahraga dicetak dengan pembinaan dan program yang jelas dalam rangka mengangkat prestasi olahraga Indonesia ke depan” ujar Menpora Zainudin Amali.

Ketua PWI Banten yang hadir dalam DBON mengatakan salut dengan apa yang di paparkan Menpora dalam mencetak prestasi olahraga Nasional.

“Program yang di paparkan Menpora sangat kita dukung untuk kemajuan olahraga Nasional dan menaikan posisi Indonesia ke kancah Internasional dalam prestasi olahraga,” ujar Ketua PWI Banten Rian Nopanda.

Sementara Sekretaris  SIWO Kepulauan Riau Amir mengatakan, dengan program DBON seperti yang dikatakan oleh Menpora dalam paparannya jelas arah dan tujuan ke depan bangsa ini untuk menaikan prestasi olahraga Nasional.

“Kami sebagai SIWO Daerah mendukung selalu apa yang sedang dilaksanakan oleh Menpora sekarang, harapannya masa depan olahraga di Indonesia bisa sejajar dengan negara lain yang sudah mengukir prestasi terlebih dahulu,” kata Amir.

Baca juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, Menteri PANRB Sidak Online Kehadiran ASN