BBC, Serang – Jajaran kepolisian daerah Banten menyiapkan ribuan personil untuk membantu mengatur lalu lintas di sepanjang jalur wisata Banten. Ribuan personil ini disebar ditempat-tempat yang diduga menjadi titik kemacetan menuju jalur wisata.

Dirlantas Polda Banten AKBP Djati Julianto Utomo, rABU, 4/5/2016 mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan persiapan khusus untuk menghadapi liburan panjang yang dmulai dari Kami besok hingga minggu nanti.

“Salah persiapan yang dilakukan yakni dengan menggelar apel  pengamanan bersama Polres Cilegon dan meninjau jalur wisata di Banten, dan pelabuhan Merak Kota Cilegon tadi pagi,”katanya.

Tri Julianto menjelaskan, penempatan ratusan personil nantinya akan ditempatkan disejumlah titik seperti menuju  wisata pantai Anyer di kabupaten Serang, pantai Carita di kabupaten Pandeglang serta di sepanjang jalan Pelabuhan Merak Kota Cilegon.

“Semua akan titik yang dianggap memiliki potensi kemacetan, akan ditempatkan anggota dan personil lainnya,”jelas Tri.

Untuk memaksimlkan pengamanan di jalur wisata, lanjut Tri pihaknya bekerjasama dengan Polsek-polsek setempat. Selain itu tambahan bantuan dari personil TNI dan dishbud juga dianggap akan membantu kelancaran jalur wisata di Banten.

Sedangkan untuk memcah arus ketika kemacetan terjadi Kami akan memasang sejumlah rambu-rambu dan alat pembatas jalan. Peralatan ini sudah dipersiapkan sebelumnya baik dari peralatan interal kepolisian maupun dari dinas perhubungan provinsi Banten,”tukasnya.

Baca juga :  Marbot Masjid di Cilegon Ditangkap Polisi Karena Melakukan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur