BBC, Serang – Gubernur Banten Rano Karno minta dukungan legislator terkait sejumlah proyek nasional yang ada di Banten. Alasannya program ini strategis nasional ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali anggota DPRD.

“Saya berharap program ini perlu didukung legislator. Tol Serang-Panimbang misalnya, saya selalu ditanyakan oleh mentri PU terkait penetapan lokasi. Makanya kemarin saya ketemu presiden, dan presiden saat kunjungan ke Kota Serang kemarin langsung menelpon mentri PU agar pembangunan tol ini secepatnya,”ungkap Rano disela pertemuan dengan ketua fraksi di DPRD Banten di rumah dinas Gubernur, Jumat, 1/7/2016.

Selain Tol Serang-Panimbang, kata Rano ada beberapa prohek nasional yang perlu dukungan dari dewan. Seperti waduk karian, dan pembangunan pelabuhan Bojonegara. Karena ini termasuk.dari 12 projek nasional yang akan dilasanakan di Banten.

“Di Banten ini kan ada 12 projek nasional yang tentu perlu dukungan. Saya berharap ini dikawal juga oleh legislatif,”tegasnya.