BBC, Serang – Kinerja jajaran sekretariat dewan (Setwan) Banten terus disoroti oleh komisi 1. Bahkan Setwan diminta untuk memaksimalkan kinerjanya dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Apalagi berdasarkan penilaian, kinerja setwan belum banyak perubahan meskipun sudah beberapa ganti pimpinan.
Anggota Komisi I DPRD Banten, Ade Yuliasih, menegaskan, kinerja legislatif tidak bisa dilepaskan dari fasilitasi pihak Setwan. Karena itu, pada Kamis lalu pihaknya memanggil seluruh jajaran pejabat eselon di Setwan untuk menyamakan satu visi dan misi kearah lebih baik lagi. “Rakor kami dengan pejabat eselon II, III dan IV dijajaran Setwan dalam rangka evaluasi fungsi tugas, dikairkan dengan kinerja kami sebgai wakil rakyat,” ujarnya.
Ade mengatakan, Pihaknya meminta kepada pihak Setwan untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada fungsi legislatif. “Perbaikan ini untuk kebaikan kita semua, sehingga semuanya berjalan dengan maksimal,” jelas Ade.
Sekretaris Dewan Banten, Deni Hermawan mengaku menerima semua masukan yang diberikan oleh Komisi I dalam rangka peningkatan dan optimalisasi kinerja. “Kami mengaku masih ada kekurangan dari kami yang belum dapat dilakukan secara maksimal. Dan kami tentu berterima kasih atas apa yang telah dievaluasi oleh DPRD, apalagi Setwan adalah mitra kerja dari Komisi I,” terang Deni.
Deni juga berjanji, akan terus meningkatkan kinerjanya bersama seluruh pegawai dan pejabat yang ada dilingkungan Setwan. Namun demikian pihaknya juga meminta kepada seluruh anggota dewan untuk dapat melihat aturan yang berlaku. “Tentunya apa yang kami lakukan dalam rabgka optimalisasi kerja tidak akan melabrak ketentuan dan aturan seperti yang disampaikan oleh pimpinan,” pungkasnya. (1-1)