BBC, Samarinda – Kesempatan Kafilah Provinsi Banten terbuka lebar untuk menjadi juara umum. Alasaanya kafilah Banten  mampu menambah tiga peserta dari Kafilah Provinsi Banten ke babak final pada pelaksanaan MTQ  Nasional KORPRI ke-III di Samarinda Kalimatan Timur, Jumat,18/11/2016.

Kafilah Provinsi Bantren Deni Rusli mengungkapkan, ketiga peserta yang lolos pada babak final  tersebut adalah Ibu Humaeroh  cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 3 juz plus putri , H.Juhri cabang Murotal atau tartil dan Hj.Maesaroh  dengan cabang Musabaqah Dai’yah/Pidato. Ketiganya akan mengikuti final pada hari  ini.

“Sebelumnya peserta  kafilah Provinsi Banten  yang masuk babak final yaitu yaitu H.Sayekhu dengan cabang lomba Musbaqah Khat Al Qur’an (MKQ) kontenporer putra, H. Suharno cabang lomba Musabaqah Khat Al-Qur’an (MKQ) Dekorasi Putra dan Hj. Yayu Nurgahayu dengan Cabang lomba MKQ Dekorasi Putri,”ucap Deni.

“Dengan lolosnya 6 (enam) peserta Kafilah Provinsi ke babak final, ini merupakan modal awal kafilah Banten untuk menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ KORPRI ke-III di Samarinda,” jelas Deni melanjutkan.

Deni mengatakan, kafilah Banten hanya cukup memperoleh juara satu, pada dua atau tiga cabang saja, maka kita akan memperoleh juara umum karena kafilah Provinsi Banten paling banyak pesertanya yang masuk pada babak final dibandingkan dengan Kafilah dari Provinsi lain atau lemaga dan kementerian.

“Untuk itu kami mohon do’anya kepada  seluruh masyarakat Banten untuk Kafilah Provinsi Banten yang sedang mengikuti babak final,agar memperoleh hasil yang terbaik,” pungkasnya. (1-1)