BBC, Tangsel – Dindik Provinsi Banten bekerjasama dengan Dindik Tangsel dan Musayarah Kerja Kepala Sekokah Provinsi Banten  memfasilitasi kegiatan Job Matching SMK di WTC Matahari, Tangsel, dari tanggal 24-26 November 2016. Hadir dalam kesempatan tersebut Asda II Pemprov Banten Eneng Nurcahyati mewakili Plt. Gubernur Banten,  Kabid Dikmenti mewakili Kadindik Banten,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel serta Ketua MKKS Provinsi dan kab/ kota dan  para guru SMK.

“Agenda Job Matching ini secara rutin dilaksanakan dalam rangka memediasi antara pencari kerja dan penyedia kerja,” kata Eneng.

Menurutnya, agenda Job Matching ini merupakan sinergi antar lembaga pendidikan d provinsi maupun kab/ kota   serta MKKS  yang memfasilitasi dan juga  mengundang 50 perusahaan namun hadir 46 perusahaan untuk bisa berpartisipasi.

“Acara job matching ini juga d meriahkan oleh sajian kesenian dari hampir 14 sekolah yang ada di wilayah  Tangerang,” katanya.

Sedangkan dari kegiatan ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari para calon lulusan/ alumni  SMK dari sekolah yang ada di Banten.

“Semoga para siswa yang akan lulus/ alumni SMK bisa memanfaatkan momen ini untuk membidik peluang kerja yang bisa diambil oleh mereka sesuai dengan bidangnya” imbuhnya. (1-1)

Baca juga :  ASTRA Tol Tamer Tingkatkan Kapasitas Lajur