BBC, Serang – Asisten daerah II Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati hadir dan memberikan sambutan mewakili Plt. Gubernur Banten pada acara Launching Aplikasi Banten Bersatu yang  telah berhasil diciptakan Kapolda Banten Brigjen Pol  Listiyo Sigit Prabowo.

“Aplikasi Banten bersatu ini merupakan upaya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik yang cepat kepada masyarakat,” ungkap Eneng  Dalam sambutannya, Senin, 23/1/2017.

Melalui aplikasi Banten Bersatu ini, kata Eneng terdiri dari 8 pilar yang mewakili kelembagaan Polda Banten, TNI, Pemda, Pengadilan Negeri, DPRD, Kejaksaan Tinggi, Bawaslu dan Ulama melalui MUI.

“Diharapkan nanti ada lembaga lain yang terlibat dalam sistem aplikasi berbasis android tersebut,” katanya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Banten dan juga masyarakat Banten, lanjut Eneng pihaknya  mengapresiasi kepada Polda yang telah mengembangkan sistem ini. Diharapkan aplikasi ini dapat disempurnakan sistemnya dan keberadaanmya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sumber informasi yang cepat dan akurat, sebagai wadah untuk menyalurkan kritik dan saran membangun dan sebagai sarana pelayanan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai lembaga untuk bisa lebih dekat kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan cita-cita pemerintah provinsi serta kabupaten/ kota yang dalam proses mengbangkan e govtnya. Diharapkan dengan OPD baru adanya Dinas Kominfo Pemprov Banten dapat mempercepat terwujudnya Banten Cyber dengan beragam aplikasi sistem yang terintegrasi,” tegasnya.

“Namun demikian, tentu saja terintegrasinya aplikasi sistem yang ada di berbagai kelembagaan ini harus diperkuat pula  terlebih dahulu oleh bersatunya kelembagaan yang ada,” Eneng memungkas.

Kapolda Banten Brigjen pol Listyo Sigit Prabowo mengaku melalui aplikasi berbasis android Banten Bersatu ini bisa memudahkan warga Banten dalam menyampaikan informasi apapun ke lembaga yang sudah menjalin kerjasama.

“Maka dari itu kami berharap setiap aduan dari warga Banten bisa ditindaklanjuti oleh setiap lembaga masing-masing. Bahkan secara khusus saya meminta kepada para anggota polri untuk bertindak cepat dalam menindaklanjuti aduan warga,” tegas Kapolda.

Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Sabara Baharkam Polri, Deputi Pelayanan Publik Mentri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara, Unsur Forkopimda seperti Kejati, Danrem MY, Danlanal, Ketua KPU, Ketua PN/PT, Ketua Bawaslu, Bupati Pandeglang, Serang dan Walikota Serang, Para Ulama/Tokoh Agama, Stakeholder dan siswa siswi serta insan pers.